suka masak dot com
Lebih dari 999.999 resep
makanan dan minuman.
Home » » SENSASI RASA DAN KHASIAT ES TEH TARIK CINCAU HITAM

SENSASI RASA DAN KHASIAT ES TEH TARIK CINCAU HITAM

Written By Taufani Nurindra Tantri on Rabu, 20 Januari 2016 | 13.17







Teh tarik, yang belakangan ini mulai menyedot perhatian para penikmat kuliner, ternyata tidak hanya bisa kita nikmati dalam wujud asli teh tarik. Minuman tradisional khas asli asia ini cukup mobile bila digabungkan dengan beberapa minuman khas lain, diantaranya es cincau, es cendol dan minuman segar lainnya.

Ya, cincau hitam atau yang lebih dikenal masyarakat Indonesia dengan sebutan es cincau, memang sudah mendarah daging sebagai jajanan khas baik ekonomi menengah kebawah maupun menengah ke atas.


Dalam setiap membuat olahan makanan, kita harus bisa memilih bahan makanan yang selain enak untuk dinikmati, dilihat, tapi juga harus memenuhi kebutuhan dan sarat akan nilai gizi yang baik untuk dikonsumsi anggota keluarga kita.

Nah, dalam olahan minuman yang akan kita olah sekarang, tentu kita harus tau juga apa saja kandungan yang terdapat di dalam minuman “Teh Tarik Cingcau Hitam ini”.

Cincau hitam menurut penelitian para ahli gizi, di dalam nya terdapat senyawa bioaktif yang berfungsi sebagai antioksidan pada radikal bebas sehingga mampu untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Cincau hitam juga bersifat multifungsi sebagai antimutagenik, antidiare, antidiabetes, antihipertensi.

Waw, sungguh minuman murah meriah namun mempunyai manfaat yang sangat berkelas. Tunggu apalagi, tu kita racik saja minumannya.


BAHAN :

  • 200 ml Teh
  • 1 liter Susu segar
  • 100 ml sirup gula
  • Es Batu
  • 50 gram Cincau Hitam

CARA MEMBUAT TEH TARIK CINCAU HITAM :

  1. Campurkan susu segar dengan teh, sirup gula dan es batu.
  2. Tuangkan ke dalam alat pengocok atau peracik minuman (shaker) atau Anda bisa menggunakan dua buah gelas.
  3. Tuangkan secara bergantian dari satu gelas ke gelas yang satunya. Lakukan proses ini hingga berkali-kali sampai teh tercampur dengan merata dan menghasilkan buih-buih di atasnya.
  4. Tuangkan teh tarik ke dalam gelas atau cup dan masukkan cincau hitam dan es batu.
  5. Sajikan secantik mungkin.
HMM,, MUDAH BUKAN

SHARE

About Taufani Nurindra Tantri

0 komentar :

Posting Komentar