suka masak dot com
Lebih dari 999.999 resep
makanan dan minuman.
Home » » CARA BIKIN TEH TARIK, MINUMAN YANG MENGGEMPARKAN

CARA BIKIN TEH TARIK, MINUMAN YANG MENGGEMPARKAN

Written By Taufani Nurindra Tantri on Rabu, 13 Januari 2016 | 09.39

                          CARA BIKIN TEH TARIK, MINUMAN YANG MENGGEMPARKAN

Bermacam-macam minuman di seluruh dunia memang begitu menggiurkan, baik di sajikan pada saat cuaca panas, cuaca dingin hingga minuman yang pantas disajikan untuk malam hari. Para pemikir dan pencipta menu makanan dan minuman yang berotak cemerlang seperti tak henti-hentinya bereksperimen dengan sumber daya alam yang tersedia.

                                                    

Salah satu minuman yang akan kita racik sekarang ini dialah “Teh Tarik”. Minuman yang belakangan ini begitu  menggemparkan dunia pedagangan minuman di Indonesia, hehe. Teh tarik bisa dikombinasikan juga dengan es cincau atau es cendol.

Sebetulnya, minuman ini biasa dijual oleh orang India Muslim di Malaysia, Singapura, dan baru-baru ini datang ke Indonesia. Teh tarik merupakan minuman manis berasal dari teh yang dicampur susu yang memang banyak ditemukan di Asia Tenggara dan memang merupakan minuman tradisional negara-negara tersebut.

Minuman ini juga bisa kita temukan di beberapa tempat di Indonesia, seperti Riau, Padang dan Aceh yang mereka kenal dengan Teh Tarek. Di negara India dan Malaysia banyak disajikan dengan roti canai/cane dan kuah kari.

Sesuai dengan namanya, Teh Tarik dibuat dengan bahan sederhana dan cara membuat nya pun simple. Hanya berbahan utama teh dan susu lalu dituangkan ke gelas secara bergantian sambil menarik cangkir, jadilah Teh Tarik ini.

Beginilah tutorialnya :

Bahan-bahannya :
1 Kantong teh
60 ml susu kental manis
500 ml air panas

Cara membuatnya :
Ambil 2 buah gelas
Tuang bahan ke salah satu gelas
Aduk rata
Tuangkan ke gelas yang lain secara bergantian dengan cara menuangkan teh secara perlahan sambil menarik cangkir, sehingga teh keluar seperti air terjun.


Lakukan sebanyak 10 kali hingga teh berbusa
Sajikan hangat atau dingin.

Nah,,Gampang kan!!!








SHARE

About Taufani Nurindra Tantri

0 komentar :

Posting Komentar