suka masak dot com
Lebih dari 999.999 resep
makanan dan minuman.
Home » » KUE PANCAKE DAGING DENGAN COLCANNON

KUE PANCAKE DAGING DENGAN COLCANNON

Written By Taufani Nurindra Tantri on Rabu, 26 Agustus 2015 | 13.14






Gizi (per porsi):
Kalori ; 297
Protein ; 16.3g
Lemak ; 17.6g
Lemak jenuh ; 8.3g
Karbohidrat ;19.6g
Garam ; 1.2g

Pancake isi gurih ini terinspirasi oleh colcannon tradisional Irlandia yang menggunakan irisan kol, daun bawang dan keju parut untuk membuat makan makan siang atau makan malam yang lezat dan nikmat.

Waktu Persiapan : 10 menit
Waktu Memasak : 15 menit
Ukuran : 4 Porsi

Bahan - bahannya :
• 75g  tepung terigu
• Garam secukupnya
• 2 bh telur berukuran besar
• 200ml susu 
• Sedikit minyak untuk menggoreng

Bahan untuk isinya :
• Sedikit mentega
• 3 potong daging asap bergaris, iris
• 4 siung bawang merah, iris
• 225g  kubis, diparut
• 75g  cheddar Irlandia, parut

Cara membuatnya :
  1.  Tempatkan tepung, garam dan telur dalam mangkuk besar, tambahkan setengah susu dan kocok yang bagus hingga adonan menggumpal. Tambahkan sisa susu dan kocok lagi sampai halus. . Jika Anda suka, letakkan semua bahan bersamaan dalam food processor dan blender sampai halus.  Tuang adonan ke dalam teko atau kendi. Adonan dapat dibuat di muka dan didinginkan hingga 8 jam sebelum digunakan.mungkin perlu pengencer setelah dibiarkan, tambahkan sedikit susu atau air.
  2. Panaskan wajan anti lengket berdiameter sekitar 20cm sampai panas, teteskan sedikit minyak di bagian tengahnya dan bersihkan sekitar permukaan wajan dengan selembar kertas dapur.
  3. Tuang sedikit adonan ke dalam wajan dan segera memiringkan wajan untuk menyebarkan adonan agar tipis dan merata di dasarnya. Masak selama 2 menit atau sampai bagian atasnya terbentuk dan dasarnya berwarna keemasan.     Balikkan pancake di atas dengan spatula, atau jika Anda merasa berani, lempar pancake nya untuk membalikan pancake!
  4. Masak pancake selama kurang lebih 1-2 menit atau sampai alasnya kekeemasan. Transfer pancake ke piring dan tutup dengan kertas tahan panas/tak tembus panas, agar tetap hangat. Gunakan adonan untuk membuat 3 pancake lagi dengan cara yang sama.
  5. Untuk mengisi: lelehkan mentega dalam wajan, tambahkan daging dan goreng selama 3-4 menit atau sampai keemasan. Tambahkan bawang, kubis dan 1 sdm air dan tumis lagi selama 3-4 menit atau sampai kol/kubis empuk. Bubuhi dengan lada hitam sesuai selera.
  6. Untuk penyajiannya agar lebih cantik, bagikan adonan isi diantara lempengan pancake lalu gulung. Tempatkan di atas loyang dan tebarkan keju di atasnya. Masak di bawah panggangan panas selama 2 menit atau sampai keju meleleh dan keemasan. Sajikan saat masih panas dengan tumis jamur jika diinginkan.


       
          Have fun !!!






SHARE

About Taufani Nurindra Tantri

0 komentar :

Posting Komentar