suka masak dot com
Lebih dari 999.999 resep
makanan dan minuman.
Home » » BAKMIE GORENG NU NENG

BAKMIE GORENG NU NENG

Written By Taufani Nurindra Tantri on Kamis, 25 Februari 2016 | 12.25



Duh musim hujan nie Akang, Teteh. Kalau dingin – dingin begini kan enaknya yang anget – anget, kaya minum kopi anget, teh anget atau masak mie, bakar ayam,,hehe terus selimutan deh.

Tapi kalau selimutan terus kan aktifitas kita hari ini jadi terbengkalai, nah Neng teh punya ide.. Tring..Gimana kalau kita bikin sesuatu yang anget, seger, juga lezat?? Setuju??

Sip atuh kalau setuju mah.  Neng punya resep makanan, asalnya dari Tiongkok namanya “Bakmie Goreng Nu Neng”. Sudah pasti pada tahu lah, dijamin. Soalnya banyak abang – abang penjual bakmie atau di restoran dan café – café juga tersedia.

 

Tapi kan tadi sudah dibilang, sekarang musim hujan. Males lah keluar rumah. Daripada nanti kehujanan, kebasahan, kedinginan terus sakit, gimana kalau kita bikin saja sendiri di rumah Bakmie nya, ya? Oke deh.

Bahannya juga nggak susah kok, cuma sebungkus mie.Boleh mie yang lebar, kew tiaw, kalau nggak ada mie biasa atau mie kriting atau apa sajalah yang penting mie yang terbuat dari tepung terigu atau tepung beras.

Nah buat bahan paduannya, bebas saja sesuai selera masing – masing. Boleh pake udang, daging sapi, baso, corned, sea food atau apa pun pokoknya biar tambah lezat. Kalau disini Neng pilih daging ayam saja, biar gampang.

 

Terus juga, disini Neng sengaja bikinnya di goreng. Karena memang Neng sukanya di bikin kering, jadi bumbunya lebih terasa. Kalau misalnya Akang, Teteh lebih suka kuah, bisa saja nanti bikin kuah secara terpisah dengan menggunakan air sari dari ayam dan ditambahkan bumbu secukupnya atau langsung dicampur dengan Bakmie nya.

Begitu juga untuk sayuran pelengkapnya, pilih sayuran yang memang benar – benar is the best menurut selera Akang, Teteh. Boleh tambah, tomat, timun, salad, atau apapun, biar segarnya lebih terasa.

Ini beberapa bumbu penyedap intinya :


Bumbu : Daging ayam, Air, Minyak nabati, Jamur, Bawang Putih, Kecap, Minyak wijen, Gula, Kecap ikan, Garam, Lada bubuk, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

Minyak : Minyak nabati, Minyak ayam.

Kecap : Kecap ikan, Air, Kecap, Gula, Garam, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

Sayuran  : Daun bawang.
Saos Cabai : Cabai, Gula, Air, Garam, Bawang putih, Tepung cassava, Penstabil, Capsicum oleoresin, Pengatur keasaman, Pewarna makanan kuning FCF CI 15985 dan Ponceau 4 R (CI 16255)

Bahan utamanya :
  • 1 bks Bakmi Mewah
Cara memasaknya :
  1. Buka Kemasan Mie/Bakmi dan keluarkan mie, lalu rebus beserta daun bawang kering ke dalam air mendidih dalam panci sedang.
  2. Setelah kira-kira 2 menit, angkat mie dari dalam panci, kemudian tiriskan.
  3. Simpan mie ke dalam piring/mangkuk, tuangkan kecap, minyak, daging ayam asli, aduk secara merata.
  4. Tambahkan sambal dan sayuran segar sebagai pelengkap.
  5. Selesai.
Gampang kan Akang, Teteh? Ayo buruan masak dan nikmati kelezatan “Bakmie Goreng Nu Neng”nya. Jangan lupa di share kalau resep ini bermanfaat buat teman atau saudara.

SHARE

About Taufani Nurindra Tantri

0 komentar :

Posting Komentar